Pages

MODUL 5

MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK 
LEMBAR SEBAR ( M.S EXCEL )

Berikut adalah Modul 5 tentang mengoperasikan perangkat lunak lembar sebar, dan saya mengerjakan mgnehitung data nilai siswa TKJ 2, dan yang pertama saya menggunakan rumus AVERAGE yang berfungsi sebagai menghitung dan merata-rata nilai yang ada, nilai dari kolom D2, E2, F2, dengan menggunakan rumus " =AVERAGE(D2:F2) ", maka akan muncul nilai rata - rata dari ketiga nilai yang dimasukan dalam rumus AVERAGE.


Yang kedua saya menggunakan rumus IF untuk manampilkan data apakah nilai yang sudah di rata -rata tersebut apakah LULUS, REMIDI, atau GAGAL, apabila nilai lebih besar atau sama dengan 75 maka nilai tersebut LULUS, apabila nilai lebih besar 50 atau sama dengan maka nilai tersebut REMIDI, dan apabila nilai tersebut kurang dari 50 maka nilai tersebut GAGAL, berikut adalah rumus dari IF yang saya gunakan 
" =IF(G2>75,"LULUS",IF(G2>50,"REMIDI","GAGAL")) ".


Dan yang ketiga saya menggunakan rumus COUNTIF, rumus ini digunakan untuk menghitung banyaknya data yang kita inginkan, dan disini saya gunakan untuk menghitung banyaknya jumlah data siswa yang LULUS, REMIDI, atau GAGAL, berikut adalah contoh rumus yang saya gunakan, " =COUNTIF($H$2:$H$37,"LULUS") ".


Itu tadi Modul 5 tentang mengoperasikan perangkat lunak lembar sebar yang saya kerjakan, apabila ada salah kata saya mohon maaf, sekian terima kasih.

Read Users' Comments (0)

0 Response to " "

Posting Komentar