Pages

MODUL 7

MENGOPERASIKAN PERANGKAT LUNAK 
BASIS DATA ( MYSQL )

Disini saya mengerjakan modul 7 tentang perangkat lunak basis data ( mysql ) dan saya akan membuat database dan membuat table di dalam database tersebut dan mengisi table tersebut, pertama install aplikasi APPSERV, setelah install aplikasi appserv kemudian buka browser lalu ketik " localhost/index " setelah itu pilih " phpmyadmin " setelah masuk hal yang pertama kali saya buat adalah database terlebih dahulu, isi di kolom "ciptakan database baru" lalu isi dengan nama database yang kita iniginkan, setelah itu klik "ciptakan".



Apabila database sudah jadi maka tampak seperti gambar yang ada di bawah ini.


kemudian selanjutnya kita buat table dan berapa banyak kolom yang kita inginkan kemudian klik GO.


Setelah kita klik GO kemudian isikan data yang kita inginkan, kemudian klik simpan.


setelah kita klik simpan, kemudian jangan lupa kita tentukan kolom data mana yang akan di jadikan PRIMARY KEY.


Kemudian kita klik tab sisipkan yang berada diatas deretan tab, kemudian setelah masuk kita isikan data sesuai yang ada di dalam isi tabel, lalu klik GO.


Apabila data yang kita isikan di tabel tersebut keluar, maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.



 Itu tadi dari saya tentang Modul 7 tentang mengoperasikan perangkat lunak basis data MYSQL, apabila ada salah kata mohon maaf, sekian dari saya terima kasih.


Read Users' Comments (0)

0 Response to " "

Posting Komentar